Elemen Tanda Zodiak – Bumi, Udara, Air, dan Api

Kami sangat sering mendengar dan menemukan bahwa tanda-tanda zodiak masing-masing diklasifikasikan di bawah salah satu dari empat elemen klasik, yaitu tanah, udara, air dan api.

Sekarang tanda-tanda zodiak adalah dua belas jumlahnya, sedangkan unsur-unsur klasik adalah empat. Jadi masing-masing unsur klasik dikaitkan dengan tiga tanda zodiak, dan ada beberapa ciri kepribadian yang dimiliki oleh masing-masing dari ketiga tanda astrologi ini.

Mari kita lihat lebih dekat bagaimana dua belas tanda zodiak diklasifikasikan di bawah masing-masing dari empat elemen klasik.

1. Bumi – Taurus, Virgo dan Capricorn

2. Udara – Gemini, Libra, dan Aquarius

3. Air – Kanker, Scorpio dan Pisces

4. Api – Aries, Leo dan Sagitarius

Menempatkan tanda-tanda ini di bawah masing-masing elemen klasik mengikuti urutan siklik. Sebagai contoh, Aries adalah tanda api, dan tanda zodiak berikutnya, yang adalah Taurus, adalah tanda bumi. Ini diikuti oleh Gemini, yang merupakan tanda udara, dan tanda zodiak berikutnya adalah Cancer, yang merupakan tanda air.

Siklus yang sama diulang untuk delapan elemen berikutnya.

Astrolog di seluruh dunia sering percaya dan telah mengamati bahwa simbolisme sangat tepat, sampai-sampai elemen klasik di mana tanda zodiak Anda terletak memiliki efek mendalam pada ciri-ciri kepribadian Anda dan juga karakteristiknya.

Unsur-unsur klasik juga sangat menentukan hubungan manusia antarpribadi antara orang-orang yang termasuk dalam tanda-tanda zodiak terkait. Seperti hubungan romantis seseorang yang tanda zodiaknya tertutup di bawah elemen air, dengan seseorang yang tanda zodiaknya tertutup di bawah bumi.

Dalam mitologi klasik, diyakini bahwa dunia terdiri dari empat elemen bumi, air, api dan udara, dan untuk memastikan harmoni; masing-masing dari empat elemen harus hidup berdampingan dengan damai, sehingga membawa keseimbangan dalam kehidupan. Hal yang sama juga berlaku ketika kita mempertimbangkan hubungan interpersonal individu yang berasal dari elemen berbeda dari zodiak.

Dengan mempelajari unsur-unsur zodiak bumi, udara, api dan air, seperti halnya dengan mempelajari tanda-tanda zodiak, kita dapat mengetahui karakteristik unik yang meremehkan individu, dan bekerja menuju kesuksesannya dalam kehidupan. Ini mencakup aspek-aspek seperti kehidupan, karier, hubungan interpersonal, kesehatan, psikologi dan alam.

Hanya sebagai contoh, mari kita pertimbangkan api. Api dapat bekerja dengan baik untuk kita dan membantu memasak makanan. Tapi itu bisa membakar gudang.

Dengan cara yang sama, orang-orang yang memiliki tanda astrologi api bisa temperamental, tetapi jika dikelola dengan benar, mereka dapat bermanfaat. Sementara orang-orang semacam itu secara emosional mudah berubah, mereka bisa sangat bersemangat.

Demikian pula, tanda-tanda air menandakan intuisi kita, dan juga aspek emosional. Air mengalir saat cair atau bisa padat seperti es. Saat penguapan, ia berubah menjadi awan.

Orang-orang ini menandakan emosi yang tidak diketahui dalam jiwa manusia. Mereka mengalir ke mana-mana dan mencari celah untuk dijelajahi.

Dengan cara yang sama, tanda-tanda bumi adalah orang-orang yang turun ke bumi yang padat, stabil dan beraneka ragam. Mereka bisa diandalkan dan Anda tahu mereka akan selalu ada di sana.

Dan jika seseorang milik tanda-tanda udara, dia tidak dapat dikungkung. Udara adalah kebutuhan hidup, dan orang-orang seperti itu penting bagi orang-orang dari elemen lain. Mereka terperangkap dalam pikiran mereka, dan di sini mereka dapat menciptakan teori, memecahkan masalah dan melihat dunia di bawah.